Skip to content
Desember 13, 2009 / zon

Wanita Berburu Barang Belanjaan, Kalau Pria Apa Ya?

diskon di senayan city (by Vivanews)

Biasanya, kalau lagi ada diskon, apa lagi diskon gede-gedean (padahal biasanya harganya udah dinaikkan duluan sama penjualnya :P), perempuan aka wanita banyak yang nyerbu ke tempat diskon itu, untuk belanja, cari barang sebagus mungkin semurah mungkin.

Katanya, menurut penelitian malah, wanita itu belanja bukan sekedar mendapatkan barang, tapi lebih pada mendapatkan buruan. Jadi bukan sekedar barangnya yang dicari, tapi kepuasan mendapatkan barang belanjaannya.

Gitu ya?

Baca ini dari Vivanews:

*

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Michigan School of Public Health, hal itu ternyata karena hasrat berbelanja wanita bentuknya seperti hasrat mencari makan.

Jika dibandingkan pria, cara berbelanja wanita sangat berbeda. Pria lebih cepat, cenderung tidak membandingkan, serta segera pulang setelah mendapatkan barang yang diinginkan. Sedangkan wanita, akan melihat secara detail barang dijual, kemudian dibandingkan dengan barang lain baik dari segi harga maupun kualitas. Wanita bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk membeli pakaian.

“Wanita cenderung ingin mendapatkan pengalaman baru saat berbelanja. Ia bisa menghabiskan waktu dengan memegang, melihat warna, dan melihatnya secara detail sebelum membelinya. Sedangkan pria sebelum berbelanja sudah tahu yang ingin dibeli sehingga lebih cepat dan efisien,” kata Daniel Kruger, seperti VIVAnews kutip dari MSNBC.

Kruger menemukan, setelah wanita berbelanja, mereka tampak sangat senang dan bangga memperlihatkan hasil “buruan” belanjanya. “Bagi wanita, mendapatkan barang yang sesuai melalui belanja seperti mendapatkan hasil buruan,” jelas Krueger

*

Emangnya kalau pria gimana?


Keknya sama aja dah. Cuma beda barang yang diburunya ja kok. Kalau wanita mungkin barang buruannya itu barang belanjaan. Kalau pria, mungkin barang buat bisnis misalnya.

Kalau pria mencari barang buat bisnis, biasanya dia akan selektif, lebih hati-hati, membanding-bandingkan, cari barang bagus harga murah. Kalau sudah dapat, ya sama, ada kepuasan tersendiri, ada kebanggan tersendiri.

Ah, kao ini…

Jadi, keknya penelitian itu terlalu picik kalo menurut saya. Terlalu picik kalo hal seperti itu dikaitkan dengan gender, hehehe… Sori kalo so’ tau:mrgreen: Cuma gatel pengen komentar baca beritanya, hehehe…

Pissss…😛

.

Lintas Beritakan!

Share

.

Baca juga artikel-artikel lainnya yuks….😀


.

  1. alamendah / Des 13 2009 11:06

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Karena saya laki-laki, saya oke-oke aja dengan hasil penelitian dari University of Michigan School of Public Health itu.
    Hehehehe.

  2. Elrangga / Des 14 2009 15:30

    Laki-laki nggak mau kalah ni ya sama perempuan!!!😉

  3. kaskuser / Des 14 2009 16:43

    berburu yang “itu” dong he..he

    Hi salam kenal just blogwalking doang. main dong ke blog saya

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/nais-inpo-gan/mrlist/1234/

    http://blog.unsri.ac.id/kaskuserr/news/mrlist/1233/

    dijamin bikin KETAGIHAN..!!!

    salam

    (^_^)

  4. bianglalaviolet / Des 21 2009 17:37

    gue kalo belanja cepet kog…
    2 hari lalu menyusuri butik2 di kuta n legian untuk 3dress hitam hanya 1,5jam…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: