Skip to content
November 7, 2009 / zon

Nenek Gigih Banget

Kita semua pasti pernah punya keinginan untuk mendapatkan sesuatu. Terus kalau misalnya ada yang tanya begini: “Kira-kira sampai saat kapan anda akan memutuskan untuk menghentikan usaha anda, ketika apa yang anda inginkan itu tidak juga anda dapatkan?”

Apa jawabanmu Hmmm….

Nah, kalo pertanyaan itu disampaikan kepada seorang nenek di Korea Selatan yang bernama Cha Sa-soon, mungkin akan dijawabnya dengan tegas: “Tidak pernah.”

Iya, buktinya, selama 4 tahun tepatnya sejak 13 april 2005 si nenek 68 tahun ini terus berusaha untuk bisa lulus ujian tulis mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi), dan baru saat ini dia berhasil lulus. Tau nggak sudah berapa kali dia mencobanya? 950 kali…!

Wakwaaauuu…..😮

*

Kisah si Nenek


cha-sa-soon-bbc

Cha Sa-soon (BBC)

Baca dari Korea Times, Cha Sa-soon baru aja merayakan kelulusannya itu setelah baru-baru ini dia berhasil mendapatkan nilai 60, syarat minimum kelulusan tes tertulis mendapatkan SIM di Korea Selatan. Usahanya yang nyaris mencapai 1000 kali itu menjadi rekor tersendiri pada catatan sebuah agen Lisensi disana. Dan, selama ini kalau dihitung-hitung, dia sudah menghabiskan biaya sebanyak 4.200 dollar amerika, kalau dirupiahkan kira-kira 40 jutaan. Wedew…

Dia ini hampir tiap hari loh datang untuk mengerjakan tes tertulis itu, kecuali saat weekend. Sampai-sampai karena saking seringnya, dia jadi terkenal banget di sana.

Emangnya apa sih motivasi dia sampai segitunya berusaha lulus tes itu, padahal kan dia sudah tua ya? Ternyata sederhana aja kok, dia cuma pingin bisa bawa mobil untuk jualan sayuran di pasar lokal setempat. Hihihi….

Terus dia juga bilang begini:

“Hal itu sangat memalukan karena saya terus gagal dan aku merahasiakannya dari tetangga saya. Tapi aku tidak bisa menyerah karena saya telah (terlanjur) banyak berusaha sejauh ini”

Ooo…. bulet😮 Tapi tetap aja, salut deh nek…🙂

Eh, tapi masih ada lagi loh, dia baru lulus tes tertulis, belum tes praktek. Nah lo…!

*

Gimana ya kalo kita (di sini)…?


Gila juga ya kalo dipikir-pikir. Kalau saya mungkin udah nyerah deh pada usaha yang ke sepuluh. Itu juga yang bikin salut sama orang sana. Selain kegigihan orang-orangnya, hukum disana kelihatannya juga benar-benar ditegakkan.

Lah kalo di sini..? Masih bisa SIM nembak, hehhehe….:mrgreen:

Gempor…

.

Lintas Beritakan!

Share

.

Baca juga artikel-artikel lainnya yuks….😀


.

  1. alamendah / Nov 7 2009 20:44

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Betul betul gigih tuh nenek.

  2. ILYAS AFSOH / Nov 8 2009 17:30

    boleh bro

  3. yosbeda / Nov 11 2009 09:47

    gokiel tuh nenek2, hehe

  4. Yoes Menoez / Nov 11 2009 17:59

    Huaaa…jd malu nih sm Simbah Putri itu, ngaku ya…aku trmsk yg nembak SIMnya, soale ada gossip bnyk bngt yg pd gak lulus gt…jd males kan, he he…
    Whaduh, Simbah itu udah gigih blngnya malu krn gak lulus2, bikin kita tmbh malu aja…(gak usah malu lah, Mbah…tau gak sih Simbah itu TOP BGT, smg lulus ya ujian prakteknya biar tmbh laris jualan sayurnya…Amien!)

  5. n4ta / Jan 26 2010 17:16

    salut dech……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: