Skip to content
September 10, 2009 / zon

Tes Mata: Otak Anda Lebih Logis atau Intuitif?

otak-manusia-op-w250Otak manusia terdiri dari dua belahan yaitu otak sisi sebelah kiri dan sisi sebelah kanan. Dilihat dari bentuknya, kedua sisi otak ini memiliki kemiripan yang hampir sempurna atau bisa dikatakan sisi yang satu merupakan cermin sisi yang lain. Meski pun begitu, masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

Para psikolog mengatakan bahwa orang-orang yang cenderung menggunakan otak kiri lebih bersifat logis, rasional, analitis dan sangat objektif. Dalam melihat sesuatu hal mereka juga lebih terinci atau detail.

Di sisi lain, mereka yang memiliki pola berpikir yang cenderung menggunakan otak kanan adalah orang-orang yang lebih bersifat intuitif, kreatif, emosional dan subjektif. Dan mereka lebih cenderung berpikir holistik, artinya lebih melihat sesuatu hal secara keseluruhan.

Anda sudah tahu atau memahami sifat anda berdasarkan penggunaan otak, kira-kira bagaimana anda cenderung melihat sesuatu hal? Kalau belum, ini ada sebuah gambar yang bisa membantu anda untuk lebih memastikan, kira-kira anda termasuk yang mana, cenderung logis atau intuitif.

Baca selengkapnya di sini:

Tes Mata: Otak Anda Lebih Logis atau Intuitif?

.

  1. Gostav Adam / Sep 10 2009 05:43

    Banyak penelitian masalah otak memang. Tapi yang pasti otak harus dimanfaatkan bagi kita untuk memikirkan hal-hal ynag berguna. Dan jangan buat berpikir untuk kerusakan, apalgi ngebom

    salam mampir ke blog kami

    • KangBoed / Sep 10 2009 14:37

      pertamaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzz

      • dedenia72 / Sep 10 2009 17:07

        nebeng pertamaaaaaxxxzzz kang…

      • ZonS / Sep 11 2009 13:51

        nebeng juga😆

        .

  2. blogpopuler / Sep 10 2009 08:28

    Sudah coba nih, kadang kekanan, kadang kekiri.

    • KangBoed / Sep 10 2009 14:37

      iya kiri kanan.. tapi lebih sering kekanan

  3. anna / Sep 10 2009 09:31

    yeeeeeeee. ini gambar emang kan emang berputar ke kanan dan ke kiri.
    so tricky

    • ZonS / Sep 11 2009 13:51

      just for fun aja, jgn terlalu serius😀

      .

  4. Embun777 / Sep 10 2009 10:15

    dari pertama saya melihat tidak berubah… yaitu searah jarum jam.

  5. ILYAS AFSOH / Sep 10 2009 10:54

    ilyas afsohmenggunakan ke duanya

    kanan dan kiri
    🙂
    seimbang

  6. indra1082 / Sep 10 2009 11:01

    Kalau mikir jorok pake otak mana??😆

    • ZonS / Sep 11 2009 13:49

      tergantung, mau jorok logis apa jorok kreatif😆

      .

  7. Zulhaq / Sep 10 2009 11:02

    kayaknya diriku seimbang deh. pas pertama searah jarum jam, kedua berlawanan, ketiga searah lagi. terus kadang dua arah. apa otaknya yang bercabang yah he2

    • ZonS / Sep 11 2009 13:49

      mungkin stlh becabang sebentar lagi berbuah😆

      .

  8. diajeng / Sep 10 2009 12:35

    aku lihat selalu bergerak searah jarum jam…berarti otak kananku lebih dominan ya mas ?:)

    • ZonS / Sep 11 2009 13:52

      katanya sih begitu😀

      .

  9. diajeng / Sep 10 2009 12:42

    coba lagi ah….hm…mulai dech ke arah kiri berlawanan dengan jarum jam…dan setelah ku hitung dengan stopwatch…keknya hampir seimbang sih jumlah detik-nya…(*masih pegang stopwatch)🙂

    • KangBoed / Sep 10 2009 14:39

      hehehehe udah dibayangkan enda boleh tuh

  10. artvisualizer / Sep 10 2009 12:49

    nice info neh bro

  11. KangBoed / Sep 10 2009 14:38

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fuuuulllllllllllllll

  12. Yep / Sep 10 2009 16:25

    Koq aku kadang liatnya bolak balik sih….

    • Yep / Sep 10 2009 16:27

      Wah..bener nih, otakku kacau banget, baru muter kekiri, eh kekanan lagi….kenapa ya ? 🙂
      Apa karena aku fokus kegambarnya ? 😆

      • ZonS / Sep 11 2009 13:47

        pasti fokus ke jendolan:mrgreen:

        .

      • KangBoed / Sep 11 2009 15:42

        jendolan yang mana yaaaaaaakkkkk

  13. dedenia72 / Sep 10 2009 17:08

    aku liat nya searah jarum jam..berarti otak kanan ya yang dominan bekerja…
    wah..padahal saya juga gak begitu kreatif orangnya, apalagi intuitif..hehehe
    tapi setidaknya ada ilmu baru..
    salam rimba raya lestari…

    • ZonS / Sep 11 2009 13:48

      take it easy aja bro😀

      .

  14. doscom / Sep 10 2009 17:12

    ke kiri apa kekanan yang bener to

    • KangBoed / Sep 11 2009 15:41

      LURUUUUUUSSS jangan belok belok yaaaaa

  15. fadielajah / Sep 11 2009 02:46

    nampaknya cma searah jrumjam ni.. emg bsa brlawanan ya.. ato mtaku yg slah..heheh

  16. coretanpinggir / Sep 11 2009 13:29

    walaupun kepala bagian kanan saya ditutup, tetap saja perempuan itu berputar searah jarum jam. Anehnya beberpa tahun yg lalu saya bisa melihat arah gerakan kabalikan jarah jaram jam.

    • ZonS / Sep 11 2009 13:45

      kalo artis kreatif spt mas popop, otak kanan mesti dominan😀
      bbrp tahun lalu mungkin lagi bete:mrgreen:

      .

  17. KangBoed / Sep 11 2009 15:40

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

  18. panggih / Sep 12 2009 09:39

    kalu gue kadang ke kanan kadang ke kiri
    artinya apa ya?

  19. E_N_D_Y / Sep 12 2009 09:59

    Kalo saya koq ngga muter ya? Ooooo…. ternyata koneksi internet saya jelek, hihihihihi……

  20. ruanghatiberbagi / Sep 12 2009 16:49

    Wah konsennya kok ke body nya yah

  21. bocahbancar / Sep 12 2009 18:42

    Kebanyakan Mah melihat Body nya Mas hohohohoohoho😀

  22. BeLajaR / Sep 13 2009 07:25

    gantian deh kayaknya perputaran tu gambar.
    iya kan?

  23. indrajadi8 / Sep 14 2009 16:45

    ga pnya pndrian tuch gmbr..?! belokny trgntung scroll mouse..?? kna dikerjain nech qt..wkwkwkwkwkkk…

  24. Viant [ ケイ ] / Sep 15 2009 06:28

    yup .. most is right .. sometimes left .. =)

  25. casrudi / Sep 16 2009 22:02

    Iya yah, saya liatnya dua arah mas… gimana bisa?…:mrgreen:

  26. casrudi / Sep 16 2009 22:03

    Apa memang gambarnya yang begitu?… maksudnya di bergantian, kadang searah jarum jam kadang berlawanan arahjarum jam?… pusink ah…😆

  27. Iklan Gratis / Sep 19 2009 18:10

    hehehe .. saya melihatnya ke arah berlawanan arah jam ..
    dengan gambar ini, semua keluarga saya suruh lihat .. ingin tau otak yang mana yang lebih dominan ..
    ternyata arah berlawanan arah jam : arah jam = 2 : 4

    Iklan Baris

  28. Daoz / Sep 21 2009 23:56

    jah,,, emang gambarnya yang ke kanan kekiri,,, ntu gambarnya ga stag ke satu sisi aja muternya,,,,

    dah ketipu nih,,,

  29. harriebs / Sep 22 2009 15:20

    bos..
    gw bsa Liat 2″na..
    carana:
    Lw fokus kegambar yg gerak..
    pada kaki..
    trz Lw Liat yg Laen..
    msL ke keyboard komputer Lw..
    trz Liat Lg arah puteranna..
    pzti berubah,,
    siLakan test..
    ^^

    kLw gagaL jgn salain gw y..
    wkwkwk

  30. harriebs / Sep 22 2009 15:23

    jyah..
    ketipu..
    gmbrna nipu..
    kakakak

  31. Hoogiez / Sep 25 2009 19:00

    Harusnya judulnya “Sing sabar….”
    But was nice.🙂

  32. Wolfy Lizardy / Okt 12 2009 11:41

    parah ngibul amad tkang tepu baru buka tar gk lama lagi ganti lagi puterannya. gw liad gk searah sama arah jarum jam tapi 1 menit gw pelototin malah ganti gambar jadi searah jarum jam. parah isengnya. @_@

    but it’s fun. ^_^

  33. Penuh.info / Okt 12 2009 21:58

    Wah gambarnya keren.. bisa dua arah..

  34. Verudi / Nov 3 2009 19:35

    Gw kok ngelihatnya 2 arah, klo begitu gw masuk gol. mana?????

  35. Anis KS / Nov 6 2009 15:55

    Aku yakiiin bgt, waktu pertama liat berlawanan arah jarum jam. Pas liat lagi kok searah, liat lagi searah lagi, sampe sebelum tulis komentar ini masih searah.

  36. achie / Nov 23 2009 10:40

    emang ada 2 gerakan kali…..kebanyakan emang ke kanan dah gitu ke kiri……….

  37. lilik / Des 8 2009 08:56

    cukup bagus, tapi gimana bisa download gambar tersebut
    terima kasih

  38. dadan / Jan 6 2010 17:16

    saya pake photobie untuk menguraikan gif tersebut ternyata gambar putarannya emang ada dua yang satu ke kiri dan satu lagi ke kanan

  39. dadan / Jan 6 2010 17:20

    oh iya cara ganti putaran real time:
    biarkan gambar berputar
    lalu klik kanan pada gambar sehingga keluar pop up
    klik kanan lagi di bagian lain gambar itu
    klik kanan lagi di bagian gambar itu

    gimana?

  40. n4ta / Jan 26 2010 17:12

    putarannya searah tuh……..kok bisa ada yang liat berlawanan arah……matanya diperiksain tuh.heheehe…..

  41. andry / Mar 9 2010 10:01

    aku isa milih mau lihat ke kanan pa ke kiri…tinggal fokusin pandangan kita pada kakinya aja,…hehehe

  42. santi / Apr 13 2010 15:39

    q bisa lihat dua duanya…sebentar ke kanan… sebntar ke kiri… trus otakq yang dominan yang mana mas?

  43. oshie / Jul 8 2010 15:48

    searah jarum jam & tidak searah jarum jam, jd otak aku seimbang ya????

  44. oziblog / Jul 12 2010 21:48

    mantab gan

  45. berita terkini / Jul 12 2010 21:49

    tuing tuing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: