Skip to content
September 1, 2009 / zon

Kamar-kamar Aneh dan Unik di Sebuah Hotel, Mau…?

00-gallery-01-240x180Biasanya, sebuah hotel atau motel menyediakan kamar-kamar yang nyaman sebagai tempat menginap tamu-tamunya. Tentu tergantung dari kelas dan tarif menginap pada masing-masing hotel tersebut. Mulai dari yang seadanya sampai yang sangat nyaman.

Untuk menunjang kenyamanan, juga tergantung kelasnya, desain kamar-kamar tersebut biasanya berkonsep elegan, rapi, atau pun asri, maksudnya supaya tamu-tamu yang menginap di hotel tersebut betah.

Mungkin, seiring dengan persaingan hotel-hotel yang ada, diperlukan konsep desain yang sedikit berbeda. Sebuah hotel dengan konsep desain kamar hotel yang unik, bisa menjadi nilai tambah agar membuat orang memilih hotel tersebut sebagai tempat menginap.

Salah satu hotel yang menawarkan kamar-kamar hotel dengan desain interior ruang yang unik, ada juga yang aneh, bahkan nyeleneh, bisa juga dibilang extreme, adalah hotel bernama Propeller Island City Lodge.

Lihat saja beberapa kamar yang ditawarkannya berikut ini.

*

*

1. Castle Room


Konsep ruangannya adalah penempatan kastil (istana jaman dulu) di tengah kota. Tempat tidurnya berbentuk kastil, perabotan lain berbentuk rumah penduduk. Dinding berwarna-warni digambarkan sebagai kota.

Castle Room

Castle Room

Castle Room

Castle Room

*

*

2. Flying Bed


Konsepnya lebih kepada desain penempatan tempat tidur yang seakan-akan melayang di tengah ruangan. Hal unik lainnya adalah lantai ruangan yang dibuat miring.

Flying Bed

Flying Bed

*

*

3. Four Beams


Konsepnya adalah tempat tidur yang digantung setinggi 1,5 meter pada empat buah balok besar. Kalau mau tidur, tamu harus memanjat tangga menuju tempat tidur.

Four Beams

Four Beams

*

*

4. Freedom


Konsepnya meniru ruangan penjara, lengkap dengan tempat tidur yang digantung di dinding, toilet yang ada di samping tempat tidur, dan, sebuah lubang pelarian pada dinding yang sengaja dibiarkan masih berantakan, lengkap dengan palu. Semuanya untuk menciptakan suasana sebuah ruangan sel/penjara.

Freedom

Freedom

Freedom

Freedom

*

*

5. Gruft


Konsep yang paling unik pada ruangan ini tentu saja tempat tidurnya, berupa peti mati. Hiiiii…. Peti mati sebagai tempat tidur tersebut terletak di atas ruangan. Ruangannya sendiri berbentuk labyrinth. Cocok buat yang suka bergaya Gothic😆

Gruft

Gruft

*

*

6.  Gummizelle/Padded Cell


Konsepnya adalah ruangan yang sangat tenang. Seluruh permukaan ruangan dari bawah sampai atas dilapisi kulit, sehingga dikatakan bahwa yang berada di dalam ruangan ini bahkan bisa mendengar detak jantung mereka sendiri.

Gummizelle

Gummizelle/Padded Cell

Gummizelle/Padded Cell

Gummizelle/Padded Cell

*

*

7. Mirror Room


Konsepnya adalah dinding ruangan yang penuh dengan cermin, sehingga akan terlihat banyak bayangan. Pusing juga ya, bayangan ada di mana-mana🙄

Mirror Room

Mirror Room

Mirror Room

Mirror Room

*

*

8. Nudes


Kamar telanjang/nude judulnya. Isinya, dinding yang dipenuhi dengan foto-foto pria/wanita sexy tampil telanjang alias bugil, diberi nuansa temaram keungu-unguan. Berhubung sedang bulan puasa, agar tidak terlihat yang porno, sebagian (besar) gambar fotonya saya sensor. Haaaa… kalo penasaran, googling aja sendiri ya😆

Nudes

Nudes

Nudes

Nudes

*

*

9. Space-cube


Konsepnya seperti kabin ruang angkasa, dengan nuansa cahaya biru dan dinding kaca. Tempat tidurnya unik, satu tempat tidur bisa ditempati bersama, atau dipisahkan dengan sebuah pembatas. Maksudnya sih, kalau ada dua orang yang ingin tidur dalam satu ruangan tapi bisa ‘terpisah’ tempat tidurnya.

Space-cube

Space-cube

Space-cube

Space-cube

*

*

10. Speicher


Penampilannya mirip gudang penyimpanan bahan pangan. Tempat tidur di atas. Naik ke atas lewat tangga yang tersembunyi. Ada tumpukan karung kentang segala😆

Speicher

Speicher

Speicher

Speicher

*

*

11.  Symbol Room


Konsepnya sebenarnya cukup sederhana, yaitu menampilkan ruangan yang dipenuhi gambar-gambar berupa simbol pada seluruh permukaannya, seperti kumpulan special character pada teks komputer. Walaupun sederhana, tapi jadi terlihat unik.

Symbol Room

Symbol Room

*

*

12. Two Lions


Konsepnya seperti menampilkan sebuah ruangan tempat pertunjukan sirkus. Tempat tidurnya adalah dua kerangkeng kandang singa, lengkap dengan rantainya. Ada juga tempat tidur di sisi ruangan, yang diibaratkan sebagai area penonton sirkus.

Two Lions

Two Lions

Two Lions

Two Lions

*

*

13. Upside Down


Konsepnya, ruangan terbalik. Yang biasanya di atas jadi di bawah, yang di bawah jadi di atas. Lantai ditampilkan sebagai langit-langit, dan langit-langit justru terlihat seperti lantai, lengkap dengan perabot seperti meja dan kursinya serta pola lantai kotak-kotak. Tempat tidur dan perabot yang sungguhan dimasukkan lebih rendah, sehingga terkesan seperti di dalam kap lampu di langit-langit bercat putih polos. Waduh, bangun tidur dalam keadaan setengah sadar bisa terkaget-kaget nih, takut jatuh😯

Upside Down

Upside Down

Upside Down

Upside Down

*

*

14. Wrapped


Konsepnya seperti penampilan sebuah lorong tangga berdinding batu. Tempat tidur ditempatkan pada lantai yang berundak atau berbentuk terrasering.

Wrapped

Wrapped

Wrapped

Wrapped

*

*

Berminat menginap di sana? Tambahan informasi, sewa kamar di hotel tersebut per malam per orang berkisar antara 69 sampai dengan 190 euro. Di mana tempatnya? Dekat kok, cuma di Berlin, Jerman, di Eropa sana😆 Kalau berminat, ajak-ajak yak😀

Out of the box.

.

Lintas Beritakan!

Share

.

Baca juga artikel-artikel lainnya yuks….😀

.

  1. KangBoed / Sep 1 2009 04:16

    pertamaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzzzz

    • Yep / Sep 1 2009 13:54

      Keduaxxxxxx 🙂

  2. KangBoed / Sep 1 2009 04:17

    pertamaaaaaaaxxxxxzzzzzzzzzz

    • Yep / Sep 1 2009 13:55

      Keduaxxxxx…. 🙂

  3. KangBoed / Sep 1 2009 04:20

    SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • embun777 / Sep 2 2009 23:46

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank..
      Ai lop yu puuuulll..😆

  4. KangBoed / Sep 1 2009 04:21

    waaaaaaaaaaaaaaaakaaaakaakakakaak bobo di peti mati hehehe amit amit dah

    • embun777 / Sep 2 2009 23:46

      serrremmm yaaakk.. takuttt kang…

  5. kawanlama95 / Sep 1 2009 05:57

    maaf agak berat gambarnya ga keliatan .yang pasti bagus .met pagi.lagi lemot bu

  6. julie / Sep 1 2009 10:31

    wah ide yang kreatif
    tapi serem juga tuh kalo yang di kamar upside down pusing kayanya

  7. morishige / Sep 1 2009 10:48

    wow!
    nomor 13 itu yang paling gila menurut saya..:mrgreen:

  8. fashion and style / Sep 1 2009 11:17

    wow keren keren…………….kreatif……..serem tapi asikkk…pengen nyoba neh…

  9. DebyPecundangSejati / Sep 1 2009 13:07

    (_ _?)

  10. fadielajah / Sep 1 2009 13:35

    super duper aneh dhe tu kamar2.. hhhe..

  11. Yep / Sep 1 2009 13:57

    Walah…aneh dan unik nih kamarnya…
    Btw kamarnya bayar ngak ? :0

    Kabuuurrrrrr……. 😆

    • embun777 / Sep 2 2009 23:48

      gratis tiss.. mas..
      tapi pulang gak boleh pake baju.. haa..haaa..
      dirimu..tak.. kejaaarrrrr…..!!

  12. wah keren banget neh…

  13. eva / Sep 1 2009 14:51

    wah keren bgt tu…

    w jg mau punya kamar ky gtu ,,,,
    🙂

  14. ILYAS AFSOH / Sep 1 2009 16:25

    kreatif,
    bisa di contek nih

  15. Rizal / Sep 1 2009 16:29

    Wooow… ada ya kamar yang kayak gini… ha ha ha…

  16. Abula / Sep 1 2009 16:57

    ih keren manteps kamarnya… jd berimajinasi nih…

  17. dedenia72 / Sep 1 2009 17:38

    aku gk mau nginep di kamar yang peti mati..hehehehe
    keren broo…
    salam rimba raya lestari..

  18. Yoes Menoez / Sep 2 2009 00:24

    Ck..ck…ck…aneh-aneh aja kamarnya. Kreatif sih…tp pasti mahal tuh harganya permalam…kayaknya lebih enak nginep di kamar sendiri aja deh!

  19. KangBoed / Sep 2 2009 03:54

    SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllll….

  20. KangBoed / Sep 2 2009 03:56

    Kekasih Sejati yang setia selalu.. DIA rela menunggu walau kita selalu menykiti hatiNYA.. dengan salah dan DOSA.. subhanalllllaaaaah.. DIA MENUNGGUMU.. TANGANNYA SELALU TERULUR MENANTIKAN KITA SEMUA.. YANG MAU KEMBALI KEPADANYA
    SALAM SAYANG

  21. Abdi Jaya / Sep 2 2009 09:50

    kreatif sekali, pasti butuh modal besar untuk mendesain kayak begitu

  22. endangkusman / Sep 2 2009 11:00

    Wah semua kamar unik sekali.. kepengen juga nyobain semuanya. Yang mirror room paling unik katena kita bisa melihat pemandangan ke tempat2 tidur lainnya.

    Salam persahabatan.

  23. bluethunderheart / Sep 2 2009 12:07

    blue mau dibikinkan kamar seperti itu ya sahabat?
    makasih makasih..hehehe
    salam hangat selalu

  24. Hanster / Sep 2 2009 20:12

    Keren bgt dah th kamar….
    Tp merinding juga kLo tidur di peti mati..
    haha

  25. embun777 / Sep 2 2009 23:55

    *serius mode on
    Saya paling suka dg yg kreatif begini..terutama yg ada hub dg seni ..
    sebab semewah apapun org akan ketemu titik klimaxs kejenuhan , maka dg penataan ruang yg unik.. berani tampil beda.. saya yakin akan mendapat simpati banyak pelanggan.

    Terima kasih informasinya.
    Salam.

  26. annas nashrullah / Sep 3 2009 00:19

    tarifnya berapa ya permalam?
    btw, link sudah terpasang, sorry telat. oya kalo bisa nama linkku Jejak Annas aja he he

    • ZonS / Sep 3 2009 04:40

      ok mas annas, thanks😀

      .

  27. denindodutacipta / Sep 3 2009 00:26

    waw…keren…

  28. ismail / Sep 3 2009 02:56

    ada jga ruang asyik2 mungkn yah…he…he.so pasti.. g bsa d tutupi itu…

  29. ILYAS AFSOH / Sep 3 2009 11:19

    lebihbaik di sini

    rumah kita sendiri

  30. indra1082 / Sep 3 2009 12:53

    Adanya dimana tuh??
    punya alamatnya??😀

  31. Aini / Sep 3 2009 13:47

    kerez hahis,,,,,lihat kamarnya kayak dalam mimpi aja………

  32. KangBoed / Sep 3 2009 15:40

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  33. KangBoed / Sep 3 2009 15:42

    hahaha manstaaaaaaaaaaaaaaaaaab

  34. Budie / Sep 4 2009 11:41

    Wah Pengen ne nginap disana….
    siapa yang mau kesana bareng yuk………

  35. kirikananOK / Sep 4 2009 12:45

    Dimana pesen kerangkeng singanya yach…… Jadi pengen tuch, bobok sambil ngebayangin jadi singa……..wekekekekekekekekekekek………….

  36. permana / Sep 4 2009 13:21

    ga pernah kebayang….

  37. indonesia / Sep 5 2009 10:01

    severely tremendous creative… how is its sleep problem must dreadful y… one that must delicate yeah time..

  38. radja / Sep 6 2009 12:21

    cam kamar gue, aneh bin ajiib

  39. yulie / Sep 15 2009 10:05

    sepertinya lebih enak tidur di kamar sendiri

  40. casrudi / Sep 16 2009 22:15

    Manteeep…. pengen yg Padded Cell…

  41. Agus / Sep 18 2009 11:01

    keterakhirnyaaxxxxxxxxx i love u full….for all

  42. surya / Jun 11 2010 19:33

    bagus ya…

  43. Ulasan Blog / Nov 15 2010 09:58

    yang nmr 8 bagus juga tuh

  44. simply irresistible / Mei 13 2013 18:17

    I am sure this piece of writing has touched all the internet users, its really really nice
    paragraph on building up new website.

  45. To paraphrase Jack Kerouac: “It isn’t what you write, it is how you write it.” And
    you do it incredibly well!I really cannot decide if I should share your blog with my friends or keep it as my personal private secret.
    ..

  46. Download Cubeworld free / Jul 22 2013 16:01

    This is my first time visit at here and i am actually happy to read all at one place.

  47. arizona divorce laws / Sep 17 2013 20:28

    Everything is very open with a clear description of the issues.
    It was really informative. Your site is
    useful. Many thanks for sharing!

  48. Thermal Analysis Upgrades / Mei 8 2014 00:07

    Now I am ready to do my breakfast, afterward having my breakfast coming yet again to read additional news.

  49. yudhiz25 / Jun 7 2014 22:46

    Reblogged this on yudhiz25's Blog.

Trackbacks

  1. uberVU - social comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: