Skip to content
Juli 22, 2009 / zon

Teror Belum Akan Berakhir

Lima hari lalu 17-7-2009, ‘teror besar’ kembali terjadi. Apa itu?

Duaaarrr….!

Masa’ nggak tau? Hampir semua benda yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk menyampaikan sesuatu digunakan untuk memberitakan terjadinya sebuah ledakan di kawasan Mega Kuningan – Jakarta – Indonesia, di tv, radio, koran, internet, blog, situs, majalah, atau sekedar lisan langsung. Semuanya sudah atau sedang membahas.

Semuanya sekarang sedang menunggu hasil penyelidikan pihak berwenang, apa motif, modus, pelaku, dan lain-lainnya.

Taruhlah semua itu bisa terkuak, dan proses hukum dijalankan. Selesai?

Apa pengertian selesai? Selesai semua proses hukum? Selesai pendalaman tentang ilmu terorisme terbaru dan tercanggih? Selesai cara mengantisipasi aksi teror berikutnya?

Saya kok merasa, teror masih akan terjadi. Mohon maaf kepada semua rekan, sahabat, dan orang-orang (termasuk saya) yang pasti berdoa semoga ini adalah teror yang terakhir.

Apa sih teror itu? Menurut Wikipedia, kalau boleh saya sederhanakan, teror itu sesuatu yang menimbulkan rasa cemas atau ketakutan akan terjadinya sesuatu. Jadi kalau begitu, teror, termasuk ‘teror besar’ dan ‘teror kecil’, masih terus akan terjadi.

Hmmm…

Banyak orang menyimpulkan, penyebab atau motivasi perbuatan teror adalah karena ketidakadilan. Padahal, kalau menurut pengertian teror seperti di atas tadi, teror bisa menjadi pilihan buat siapa saja yang ingin memunculkan rasa cemas, ketakutan, atau bisa juga berupa ancaman, dilakukan bahkan oleh orang yang berkuasa penuh dan memegang kendali, dengan maksud untuk menakuti pihak-pihak yang berseberangan. Dengan kata lain, teror untuk mempertahankan eksistensi.

Jadi, teror masih belum akan berakhir, sepanjang masih ada saja orang yang belum tertarik untuk mengedepankan keadilan, dan juga menahan diri untuk tidak menekan pihak lain. Sayangnya, selama dunia ini masih ada, orang seperti itu rasanya akan tetap ada, dengan berbagai alasan kepentingan, dan mungkin termasuk diri kita sendiri.

*

Yang penting buat saya, berusaha, minimal tak ada teror sekecil apapun di dunia/lingkungan saya, misalnya contoh sehari-hari, teror atasan ke bawahan, teror anak sekolah yang nakal kepada orang tua murid/guru, atau, teror dari binatang buas yang terdesak habitatnya, atau bisa juga misalnya teror dari kendaraan yang kurang dirawat yang menimbulkan kecemasan pemakainya dimana kendaraan itu bisa-bisa mogok di tengah jalan, dan lain sebagainya.

Juga, berusaha sebisa mungkin untuk adil, misalnya kepada badan saya yang kadang saya paksakan buat ngenet walaupun capek, jangan sampai nanti saya diteror oleh badan saya sendiri, sehingga kalau saya sudah sakit saya merasa cemas, kapan saya bisa sembuh (saya pernah mengalami seperti ini).

Intinya, membentuk pola pikir diri sendiri dulu, untuk tidak melakukan teror, dari hal-hal kecil sekalipun. Susah? Ya iya lah, pasti. Pelan-pelan dan konsisten saja. Mudah-mudahan pola pikir antiteror itu bisa terpakai pada saat melakukan hal-hal besar.

Neverending nightmare.

.

Lintas Beritakan!

Share

.

Baca juga artikel-artikel lainnya yuks….😀

.

  1. bluethunderheart / Jul 26 2009 21:19

    wadaw…..blue baru ngeh kalau u ternyata memiliki suatu bakat yg membumikan sebuah artikel about masalah yg terjadi di sekitar kita dan untuk kitalah pastinya postinganmu ini
    salam hangat selalu

    jadi teror masihkah akan terus ada?

  2. tforce2009 / Jul 27 2009 12:45

    aio dukung Pulau Komodo sebagai new7wonders
    klik disini

  3. julie / Jul 27 2009 13:55

    meskipun terror itu masih akan berlanjut yang penting kita ga tergoyahkan

  4. bluethunderheart / Jul 28 2009 10:03

    menjelang siang sahabat
    pa cabar?
    semangat donmg meski ada bom heheh………..
    salam hangat selalu

  5. ZonS / Agu 2 2009 17:07

    ———-ZonS———-

    @bluethunderheart: siap2 diteror ya, wkkkk…
    thanks lagi dukungan semangatnya😀

    @tforce2009: dukung abisss…

    @julie: betul… teror terus ada, kita harus terus jalan😀

    .

  6. kik tracee song / Jul 2 2013 22:57

    It’s truly very difficult in this active life to listen news on TV, so I only use web for that purpose, and take the most recent information.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: