Skip to content
Juli 9, 2009 / zon

Luasnya Kantor Pusat Facebook

pic: techcrunch.comSeiring dengan pertumbuhan pengguna layanan Facebook dari seluruh dunia yang berimbas pada kondisi perusahaan yang makin membesar, dibandingkan kantor sebelumnya yang berada di pusat kota di University Ave, kantor pusat Facebook yang sekarang ini berada di Palo Alto, California, Amerika Serikat, di lahan seluas 150.000 kaki persegi, bukan hanya jauh lebih besar, tetapi jauh lebih terbuka, bahkan mirip sebuah hall terbuka ataupun supermarket, atau juga mirip bangunan pabrik yang terbuka, dengan cahaya matahari yang dapat menerangi ruangan.

Dengan desain ruangan kantor yang terbuka ini, seorang karyawan yang sedang bekerja dapat saling melihat siapa saja yang sedang bekerja bersamanya saat itu.

Suasana kerja terlihat sangat bersahabat, bahkan terkesan santai. Penampilan beberapa karyawannya pun sebagian terlihat sangat casual, dengan pakaian standar khas anak muda mengenakan jeans plus kaos saja. Di sana juga terlihat karyawan sedang main catur, juga tenis meja.

Ini beberapa gambarnya (dari techcrunch.com):

suasana-kantor-facebook-01suasana-kantor-facebook-02suasana-kantor-facebook-03suasana-kantor-facebook-04suasana-kantor-facebook-05suasana-kantor-facebook-06suasana-kantor-facebook-07suasana-kantor-facebook-08suasana-kantor-facebook-09suasana-kantor-facebook-10

Foto dan video kantor baru Facebook lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

*

Hmmm… gimana?

Kalo buat saya, ini buat saya loh, nggak tau juga kalo selera orang lain, terus terang, ruangan kantor seperti ini yang saya inginkan. Terutama dari kesan luasnya. Dan memang bukan hanya kesan, tapi memang betulan luas.

Maksud saya, bandingkan dengan tempat kerja kebanyakan, misalnya di Jakarta, terutama kantor swasta, di mana sebuah ruangan kecil berukuran 2 m x 3 m bisa diisi sampai 3 orang, di mana pemandangan di depan mata hanya meja, komputer, alat-alat kantor, dan pemandangan paling besar di depan mata adalah TEMBOK!

Kalau sudah seperti itu, gimana nggak tambah stress ya? Pekerjaan selalu diburu-buru, ditambah dengan pemandangan yang terbatas. Terkadang bisa membuat mata saya sampai berair, karena terlalu lama memandang komputer. Ya, karena menurut nasihat ahli kesehatan mata, sebaiknya ‘kan sewaktu kita bekerja, apalagi melihat komputer dalam waktu cukup lama, ada baiknya secara berkala mengalihkan pandangan ke arah pandangan yang jauh dan menyegarkan, apalagi buat orang yang berkacamata, seperti saya.

Makanya kalo kerja di kantor, saya sering mondar-mandir keluar ruangan, sekedar mengistirahatkan mata dan juga sedikit menghilangkan penat. Tapi kadang malah jadi keseringan mondar-mandirnya dibandingkan kerjanya, hehehe….:mrgreen:

Tapi, mohon dicatat, tulisan ini bukan bermaksud ingin memanas-manasi anda untuk protes kepada atasan anda (buat karyawan yang bernasib dan seleranya seperti saya), minta ruangan lebih luas…!

Walau bagaimanapun, suasana kerja yang positif sebenarnya lebih dipengaruhi oleh manajemen hati dan pikiran, dan juga kreativitas kita mengalihkan kepenatan kerja, begitu…

Percuma juga kok, punya kantor seluas apapun, walaupun awalnya menginginkan seperti itu, kalo hati dan pikiran kita selalu negatif, tetap saja yang ada malah bikin stress, dibilang ruangan terlalu berkesan luas lah bikin mata jadi kurang fokus, berkesan terlalu ramai lah gak bisa konsentrasi, dll, dll, dll…

Rumput tetangga memang terlihat selalu lebih hijau dari rumput sendiri🙂

Be positive.

.

Lintas Beritakan!

Share

.

Baca juga artikel-artikel lainnya yuks….😀

.

  1. callighan / Jul 9 2009 18:54

    Wah bagus.
    Pekerjaan IT itu pekerjaan yang tidak ringan dan mudah membuat stress. Alangkah baiknya kantor Facebook tersedia ruang untuk menyegarkan diri.

    Ruang yang lega juga membantu menstimulasi kreativitas dalam bekerja dan mengurangi stress.

    Bagus, Facebook. Bagus juga entry-nya Mas Zons.

  2. Yep / Jul 10 2009 13:12

    Wah…kantornya mantep banget nih 🙂

  3. si_bodoh / Jul 10 2009 14:44

    andai saya bisa seperti itu,

    salam kenal.

    http://mazdebii.co.cc

  4. Yoes Menoez / Jul 10 2009 16:45

    Wiih…asyik ya punya kantor begitu…
    “Kantorku” sih luas, ada ayunannya, ada perosotannya, tp tetep aja suka stress jg kalo suasana hati lg gak enak trus anak2 pada berantem gt…
    Jd…emang kantor yg luas dan hati yg lapang itu sama pentingnya ya kalo lg kerja…

    (met kerja sambil mondar-mandir eh…mondar-mandir sambil kerja ya…)

  5. Ali Mas adi nge-Blog / Jul 10 2009 17:14

    Coba bisa kerja di sana…

  6. adhit / Jul 11 2009 00:29

    wew mau dong kerja di kantor kyk gitu😀

  7. accan / Jul 11 2009 09:49

    Salam kenal.. 😀
    sip inform.
    kayaknya kerjanya santai ya.. 🙂

  8. bluethunderheart / Jul 15 2009 09:10

    kantor yang luas serta bersih semoga membuatmu semakin berkarya dan semangat ya,sahabatnya blue
    salam hangat selalu

    pa cabar?

  9. ZonS / Jul 16 2009 05:58

    ———-ZonS———-

    @ callighan: setuju, thanks🙂

    @ Yep: yoi…

    @ si_bodoh: salam kenal juga

    @ Yoes Menoez: asik dong tiap hari bisa main perosotan:mrgreen:

    @ Ali Mas adi nge-Blog: coba ngelamar aja😀

    @ adhit: yoi

    @ accan: suasananya yang berkesan santai, kalu kerjaannya si keknya sama aja, bikin stress juga😆

    @ bluethunderheart: ok blue, sori lama ga mampir ke blogmu🙂

    .

  10. kyuutaro / Jul 19 2009 07:01

    Gambarnya masih kurang…
    kalo ada foto bangunannya lebih seru kaya’nya😀

  11. comvalla / Jul 3 2010 09:46

    mantap..
    seandai nya saya bisa bekerja di sana…😀😀

  12. agung / Des 9 2010 20:12

    mas knp kok fb saya yang baru di blokir padahal kan fb saya yang lama nya sudah saya blokir
    kok yang baru ini malah tidak bisa terbuka tolong mas saya mohon mudah mudahan setelah saya membuat fb yang baru saya berjanji tidak akan gonta ganti fb lagi & ini munkin fb saya yang pertama & yang terakhir saya tidak akan membuat fb lagi tolong mas

    • agung / Des 9 2010 20:16

      tolong ya mas jangan memblokir fb saya lagi kalau fb saya di blokir lagi yang baru ini sudah mempunyai fb pupus lah sudah

  13. urfi zamzami / Mar 14 2011 14:07

    fb ku telah kebloker jadi kembalikan fb ku kumohon,aku ingin sekali fb ku yang dulu kembali ok saya tung gu

  14. urfi zamzami / Mar 14 2011 14:12

    alamat fb ku yang dulu;urfizamnzami@yahoo co.id.emang aku bayak salah tapi amaaf kan aku sebenar ya aku dak tau soal fb jadi tolong denagan sangat kembalikan fb yang di bloker tolong lag aku aku sedih m kalau fb ku di bloker. emang aku salah dalam meng gunakan facebook tapi tolong lah aku aku ingin sekali fb ku kembali tolong lah aku kumohon saya tung gu

  15. ari ariyanto / Mei 3 2011 01:48

    Subjek : I’m from Indonesia .. Help me to open my facebook account

    I’ve seen my email but there is no notice why my facebook account is blocked.

    Facebook is where I communicate with friends and family, also with my colleagues. I hope my facebook account reactivated.
    So far, I always write lots of good reviews about facebook in my own webs many is often accessed by the Indonesia.
    I can only guess maybe my mistake why my facebook account is blocked because I always confirm every friend recommended to me.

    If it was my fault then I will not repeat it again and more selective in adding friends.
    Forgive my limitations in speaking English

    Hopefully you will receive an explanation and my apology and willing to open my facebook account again
    because facebook very important for the continuity of my communication with friends and family

    Greetings from Indonesia

  16. amuhajirin@ymail.com / Jul 19 2011 20:31

    Hello facebook I from indonesia
    I have a facebook account, I received the photo submissions from my friend who’s not just the view, and the image could not be deleted I want the image to be deleted, thanks to facebook

  17. duta kusen / Des 3 2011 16:46

    saya minta tolong… akun saya bercabang, sudah ada yang mengganti nama tanpa sepengetahuanku.. aku mau ganti nama lagi sudah tidak bisa.. tolong akun saya di bersihkan atau di reset..
    Terima kasih.

  18. duta kusen / Des 3 2011 16:53

    Aku saya mengalami kesulitan..
    Akun saya ada yang memakainya dan mengganti
    namanya.. saya mau ganti
    nama lagi tidak bisa..
    Tolong team fb untuk mereset akun saya..
    Terima kasih.

  19. ayuk / Mar 29 2012 21:16

    tolong donk.. fB di tiadakan //😥 FB bikin sakit hati,, bny cwo yg selingkuh gra” kenal cwe di fb😦

  20. ubalin2 / Mei 1 2012 00:57

    Senangnya bisa bekerja di facebook, semoga suatu saat nanti saya bisa memiliki perusahaan sebesar dan sepopuler facebook, Amiiiiinnnnn…

  21. Alfitriansyah tanjung / Mei 19 2012 15:45

    Salam knal..

  22. Jhoferis sihaloho / Jun 5 2012 19:20

    Dgn HORAT aku memohon Kepada Bapak /Ibu yg dpt MENGHUBUNGKAN Pertemuan Jumpa Pers dgn AGNES MONICA aku minta Petunjuk Bapak/Ibu Yg Baik Hatinya .G TAU KENAPA AKU TIDAK BLH TERHUBUNG DGN ROSIANNA SILALAHI.

  23. Jhoferis sihaloho / Jul 7 2012 10:44

    Ada tidak APARAT YG TAU HUKUM MELIHAT INBOK YG ADA DI SITUS AKU INI? KNP TDK ADA RESVON? Negara apa dan Apa tidak ada HUKUM DAN AGAMA DI INDONESIA INI? Bls Dari aku.JHONFERIS SIHALOHO ,SKRG AKU DI JEPARA.

  24. Jhoferis sihaloho / Jul 7 2012 10:47

    Bagi yg ingin tau dan mau kenalan ini noku.085290571758.

  25. gunawan ygtak pnyanta / Okt 28 2013 22:30

    ada msalah dngan akun facebook
    saya

  26. gunawan ygtak pnyanta / Okt 28 2013 22:36

    knpa saya di blockir dri permintaan pertemanan

  27. hendri smile / Des 16 2013 06:40

    gan… bantuin dong…. fb saya di hacker… email dan telepon saya dah diganti…
    mkc

  28. agus shelalu setya / Mar 17 2015 18:25

    memang anjing 2″ nya fb di blokir semua,fb ku gx ad salah main blokir saja…
    fb orang yg sering menampil kan foto n vidio yg tidak senonoh tidak di blokir anjing kalian semua.

  29. agus shelalu setya / Mar 17 2015 20:16

    anjiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing
    yuo dog
    bangsat

Tinggalkan Balasan

