Skip to content
Juni 29, 2009 / zon

Benarkah Sukses Adalah Hak Kita?

pic.: marketingexec.com

pic.: marketingexec.com

Bukan! Bahkan lebih dari itu, sukses adalah hak dan mungkin juga takdir kita:mrgreen:

Ini bukannya mau mendahului ketentuan Yang Maha Kuasa. Tapi apa kita sudah tahu takdir kita, sebelum kita menjalaninya?

Ada beberapa kalimat motivasi atau quote dari orang-orang ternama yang rasanya bagus untuk menjadi inspirasi kita, yang saya sadur dari berbagai sumber.

Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi tambahan buat kita.

Memang, saya yakin, kebanyakan kita sudah tahu dan paham kalimat-kalimat berikut ini. Tetapi tentu tak ada salahnya untuk bahan penyegaran alias  refresh pikiran agar bisa semakin melekat dalam pola pikir kita.

Ini dia.

*

Hal besar dilakukan oleh sejumlah hal-hal kecil yang dilakukan bersama.
(Van Gogh)

Bagaimana bisa terjadi hal besar, kalau tidak dimulai dari yang kecil? Kita bercita-cita sukses, tetapi seringkali kita takut atau bahkan malu untuk melakukan hal yang kecil pada awalnya.

*

Uang tidak akan menciptakan kesuksesan, kebebasanlah yang menciptakannya.
(Nelson Mandela)

Uang bukan modal utama, tetapi cara berpikir bebas penuh kreativitaslah yang membuat kita semakin maju.

*

Kesuksesan saya, bagian dari itu tentunya, adalah bahwa saya telah fokus dalam beberapa hal.
(Bill Gates)
Ketika kita sudah menetapkan tujuan kita, seringkali kita tergoda untuk melakukan hal-hal lain, sehingga kita kehilangan fokus pada tujuan semula.

*

Tujuh puluh persen dari keberhasilan dalam kehidupan ini adalah memunculkan diri.
(Woody Allen)
Termasuk juga muncul di dunia online tentunya. Bagaimana mau sukses kalau hanya berkutat mematut diri? Tapi ngomong-ngomong, angka 70 persen tuh dari mana yak?😛

*

Statistik menunjukkan bahwa bila pelanggan mengeluh, pemilik bisnis dan manajer akan meradang. Pelanggan yang mengeluh menggambarkan kesempatan besar bagi sebuah bisnis.
(Zig Ziglar)
Kalau ada pelanggan yang protes, itu berarti kita tahu ada permintaan barang/jasa, dan itu peluang bisnis! Jangan picik.

*

Kita sering menghindar dari orang yang tidak kita sukai, padahal dari dialah kita mengenal sudut pandang yang baru.
(Mario Teguh)
Saya sering merasakannya, pikiran saya jadi terbuka justru oleh kata-kata yang tidak mengenakkan.

*

Berhati-hatilah, beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.
(Mario Teguh)
Jangan terlalu larut dalam kesuksesan sesaat.

*

Sukses adalah kemampuan untuk melewati kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan semangat.
(Sir Winston Churchill)
Seperti iklan sebuah sabun cuci, nggak berani kotor nggak belajar.

*

Kita boleh mengakui kemajuan yang telah dibuat, tetapi pahamilah bahwa jalan masih panjang. Sesuatu jadi lebih baik, tetapi masih belum cukup baik.
(Barack Obama)
Intinya, jangan cepat puas, karena pesaing juga berusaha semakin baik.

*

Yang membedakan pemenang dari pecundang adalah bagaimana orang bereaksi untuk setiap nasib yang berliku-liku.
(Donald Trump)
Pecundang meratapi nasib, pemenang mengatasi tantangan.

*

Saya tidak tahu kunci untuk keberhasilan, tetapi kunci kegagalan adalah mencoba menyenangkan setiap orang.
(Bill Cosby)

Percayalah, kita nggak akan pernah sanggup untuk membahagiakan semua orang, karena kita bukan Tuhan!

*

pic: forum.belmont.edu

pic: forum.belmont.edu

Kalau ada quotes yang kurang bagus, atau kurang layak jadi sebuah quote yang bagus, atau juga kurang berkenan, mohon maaf ya…

Satu lagi, kalau yang ini kata-kata saya sendiri. Terdengar ambisius banget memang, biarin ah, dari pada nggak punya kalimat sendiri, hehehe…

Orang sukses bukan untuk dikagumi, tapi kalau bisa disaingi!:mrgreen:

Kalau ada yang punya quotes/kata mutiara lain, boleh juga ditambah dan dishare disini, biar sama-sama belajar dan tambah motivasi juga…

Start action.

.

Lintas Beritakan!

Share

.

Baca juga artikel-artikel lainnya yuks….😀

.

  1. classically / Jun 29 2009 22:49

    Saya suka dgn pandangan Nelson Mandella..
    Terima kaih sdh di publish, bs jd inspirasi baru u/ saya.. =)

  2. Endang Kusmana / Jun 30 2009 17:31

    Mengartikan sukses bisa dilihat dari berbagai sudut pandang, misalnya dari capaian, target atau cita2. Seseorang bisa dikatakan sukses apabila targetnya tercapai . Contoh si A kuliah lulus dalam waktu 4 tahun dengan IPK 4,0 (sukses). Si B dari usaha kecil-kecilan sekarang sudah jadi konglomerat (sukses)…. jadi menurut saya sukses itu berhak dimiliki oleh siapa saja, kalau tidak bisa memilikinya jangan kecewa …..hehe…

  3. ZonS / Jun 30 2009 23:03

    ———-ZonS———-

    @ classically: yup, sy juga suka quote Nelson Mandela, soalnya sy ngga punya duit:mrgreen:

    @ Endang Kusmana: sip pak, kejarlah kesuksesan😀

    .

  4. neilhoja / Jul 1 2009 05:48

    heu heu… mangstabh mas…

    kapan2 mampir lagi buat copas yak, disimpen di dokumen saia.. ^^

    btw2, boleh tukeran link…🙂

  5. Yep / Jul 1 2009 08:00

    Setuju Boz…Success is My Right.
    Seperti kata salah satu pakar motivasi Andrie Wongso…

    “Sukses Milik Anda, Milik Saya dan Milik Siapa Saja yang Menyadari, Menginginkan dan Memperjuangkan Dengan Sepenuh Hati “

  6. embun777 / Jul 1 2009 13:22

    Berhati-hatilah, beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan. (Mario Teguh)

    ditambahin dikit.. sbg motivasi..

    “Tetapi berbahagialah , kerena dari bbrp kegagalan itu .. adalah awal kamu bisa mencapai Sukses..!!”

    karena dari kegagalan kita bisa belajar dan mendapatkan cara baru untuk tdk mengulang kesalahan yg sama.
    karena lebih baik mencoba walaupun gagal , drpd tidak pernah mencoba sama sekali..

    Salam Sukses.
    Trims.

  7. Juliawan / Jul 1 2009 16:51

    sukses adalah hak buat kita untuk memperjuangkannya bro hehehe lam kenal bro

  8. edda / Jul 1 2009 18:46

    Yupp, gw suka teori2nya
    nice info gan😉

  9. ILYAS AFSOH / Jul 2 2009 20:03

    bangkit🙂

  10. Hariez / Jul 2 2009 23:09

    saya sangat suka dengan tulisan ini…memberi semangat baru..😀

    -salam- ^_^

  11. bocahbancar / Jul 3 2009 02:55

    Woww…Benar2 menggugah semangat mas..

    Salam semangat Bocahbancar………

  12. swastika87 / Jul 4 2009 21:41

    mmmmmmm
    se7 bgt…

    “sukses itu adallah kerja keras”

  13. lowongan kerja / Jul 6 2009 10:01

    Sukses itu memanglah hak setiap manusia yang diperoleh dengan kerja keras, tekun dan pantang menyerah. Sukses tidaklah datang dengan tiba2x, kita hrs mencarinya dan mengolahnya.

  14. ZonS / Jul 8 2009 21:18

    ———-ZonS———-

    @neilhoja: link udah terpasang

    @Yep: yup, andrie wongso gitu loh🙂

    @embun777: coba terus…

    @Juliawan: jadi semuanya berhak, betul?🙂

    @edda: thanks

    @ILYAS AFSOH: bangkitlah… bangkit dari kubur?😆

    @Hariez: thanks, salam juga

    @bocahbancar: salam semangat juga buat bocah banjar….

    @swastika87: yup

    @lowongan kerja: sukses memang harus dikejar

    .

  15. callighan / Jul 8 2009 21:37

    Mario Teguh manchabs!

  16. pelangiituaku / Jul 9 2009 23:16

    haluuu…
    salam kenal^^
    saiia suka tulisan inih..inspiratif banget…
    sebenarnya kesusksesan itu dibentuk dari diri kita..
    bila kita yakin dna menanamkan sugesti bahwa kita akan sukses maka hal itu akan terjadi..seperti hal yang diterangkan dlm buku The Secret^^

    silakan mampir ke blog saiia..
    http://pelangiituaku.wordpress.com

  17. ZonS / Jul 16 2009 06:04

    ———-ZonS———-

    @ callighan: sip!

    @ pelangiituaku: setuju mba🙂 salam kenal juga, udah mampir ke blognya, keren🙂

    .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: